Kementerian Media, Data dan Informasi

logo kominfo

 

Struktur Kementerian Media, Data dan Informasi

Willys Eko Islamiyata – Menteri Media, Data dan Informasi

Staff Media, Data dan Informasi :

  • Imam Nur Aziz
  • Hairun Anisyah
  • M Arief Noor

Fungsi

Kementerian Media, Data dan Informasi adalah garda terdepan tentang arus komunikasi dan informasi organisasi, baik secara internal maupun eksternal. Setiap organisasi membutuhkan inovasi dan pemanfaatan media yang kreatif agar lebih dekat dengan masyarakat, dan peran ini dijalankan oleh Kementerian Media, Data dan Informasi.

Tugas utama Kementerian ini adalah melakukan pencitraan BEM Polsri melalui fungsi humas dan media. Melakukan supporting sistem media ke semua program yang dilakukan oleh tiap-tiap kementerian.

3 pokok fokus Kementerian MEDIS BEM Polsri 2017:

  • Multimedia
  • Humas dan Pers/ Jurnalis

Kominfo juga bertanggung jawab terhadap pengelolaan media internal dan eksternal dari BEM Polsri, seperti  website, media sosial, papan komunikasi, serta publikasi media cetak/online. Divisi multimedia bertanggung jawab untuk segala publikasi visual. Dan tahun ini, visualisasi berbentuk video akan dikedepankan selain publikasi cetak dan digital.

Sebagai bidang yang kreatif dan komunikatif, kominfo juga membentuk suatu publikasi lain yang terbit berkala, seperti Pasukan Biru Magazine, Buletin yang bekerjasama dengan Kementerian Kastrad, Senyum Wirausaha bekerjasama dengan Kementerian Ekonomi, dan lainnya.


Visi

Kementrian MEDIS menjadi bidang yang komunikatif, informatif, dan kreatif sebagai garda terdepan tentang arus informasi BEM Polsri.


Misi

  1. Melakukan supporting sistem media dan publikasi dengan seluruh kementerian
  2. Pencitraan BEM Polsri melalui fungsi media dan humas
  3. Penyebarluasan seluruh aktivitas BEM Polsri ke publik
  4. Menjunjung tinggi nilai-nilai etika dalam penyampaian informasi dan komunikasi
  5. Pengembangan berbagai fungsi media (massa dan digital)